Metode 20-20-20 Untuk Kaum Milenial Agar Mata Tetap Kinclong

Info Populer Kesehatan – Untuk kaum milenial zaman sekarang sudah tidak heran lagi jika banyak menghabiskan waktu di depan layar, baik layar komputer, handphone sampai dengan tv. Hal ini disebabkan teknologi komunikasi zaman sekarang yang sudah sangat canggih. semua informasi dapat dengan mudah didapatkan langsung dari layar ponsel genggam, selain itu dengan ponsel genggam saat ini juga dapat melakukan banyak pekerjaan sampai dengan hiburan.

Selain dengan kemudahan karena teknologi juga, kaum milenial sekarang juga lebih banyak memilih untuk melakukan pekerjaan indoor seperti pekerja kantoran dibandingkan pekerjaan outdoor. Oleh karena itu, tidak heran jika gangguan kesehatan mata pada kaum milenial semakin meningkat. 6 dari 10 kaum milenial saat ini mengalami gangguan kesehatan pada mata karena perubahan zaman serta gaya hidup sekarang. Mata yang bekerja terlalu keras tidak hanya akan terasa lelah tetapi juga dapat mengalami kerusakan.

Untuk menjaga kesehatan mata terdapat banyak cara, bisa dari nutrisi, perawatan hingga dengan kebiasaan. Kali ini kita membahas metode untuk menjaga agar mata kita tidak kelelahan meskipun beraktifitas seharian yang terpapar sinar biru dari layar gadget atau komputer. Dengan Metode 20-20-20 dapat mencegah mata dari kelelahan, nah apakah itu metode 20-20-20?

Metode 20-20-20 sederhananya adalah setiap 20 menit bekerja dan berinteraksi dengan layar anda harus mengistirahatkan mata selama 20 detik dan mengoptimasi jarak panjang ke benda yang kurang lebih berjarak 20 kaki atau kurang lebih 6 meter. Berikut perincian lebih jelas dari metode 20-20-20 ini.

  • Setiap 20 Menit

Disarankan setiap 20 Menit mengistirahatkan mata agar mata tidak terasa kering atau kelelahan. Mata yang bekerja terlalu lama, selain kekeringan bisa juga menjadi berair, penglihatan kabur, sakit kepala, sakit leher, sampai dengan sulit berkonsentrasi.

  • Istirahat 20 Detik

Dengan hanya beristirahat 20 detik saja setelah 20 menit bekerja dapat mencegah mata anda dari kelelahan. Selain itu dengan merubah angle pandangan anda, juga memberikan relaksasi pada otot leher agar anda tetap nyaman untuk melanjutkan pekerjaan anda.

  • Melihat dengan jarak 20 kaki

Dengan memfokuskan jarak pandang lebih jauh dapat mencegah mata anda dari rabun. Hal ini dapat melatih kemampuan otot mata anda untuk tetap dapat berfokus pada jarak yang dekat maupun jauh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *